Buaya Terbesar di Dunia (terbaru)

Posted by Adi Prasetyo Sabtu, 23 Juni 2012 1 komentar

5 Buaya Terbesar di Dunia

Buaya adalah salah satu hewan reptil purba yang masih bertahan hingga saat ini.Ukuran buaya di zaman dahulu jauh lebih besar.Walaupun demikian berikut ini adalah 5 buaya terbesar di dunia  

1. Buaya Krys (Normanton/Australia)
Krys itulah nama buaya besar yang satu ini.Ia buaya terbesar pertama kali yang pernah ditemukan di zaman moder.Namanya diambil dari pemburu yang membunuh reptil raksasa itu, Krystina Pawlowski di Teluk Carpentaria dialah orangnya.



Buaya Krys (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)




2. Buaya Cassius (Queensland/Australia)
Cassius merupakan buaya terbesar yang ditemukan di Australia . Tepatnya Green Island.Saat ditemukan buaya ini memiliki panjang 5,5 meter. Cassius tercatat dalam Guinness World Record sebagai buaya terbesar yang masih hidup. Diperkirakan Cassius telah berusia 100 tahun dan kini dirawat di sebuah penangkaran di Utara Queensland sejak 1987.




Buaya Cassius (Sumber: blogspot.com)




3. Buaya Lolong (Manila/Filipina)
Di Filipina juga ditemukan buaya terbesar yang dinamai Lolong pada September 2009 di Sungai Agusan, 500 kilometer dari Manila. Saat ditemukan Lolong memiliki panjang mencapai 6 meter dan berat mencapai 11 ton. Lolong baru bisa dijinakan setelah warga setempat melibatkan 100 orang nelayan. Perburuan Lolong dilakukan setelah seorang nelayan hilang dan diduga telah dimangsa Lolong.




Buaya Lolong (Sumber: blogspot.com)




4. Buaya Gustave (Burgundi/Afrika)
Buaya terbesar dengan panjang 6 meter dn berat hamper 1 ton juga ditemukan di Sungai Ruzuzi, Gurgundi, Afrika. Buaya ini dinamu Gustave. Namun walaupun sudah memangsa manusia lebih dari 300 orang, namun Gustave baru bisa ditemukan dan belum bisa ditangkap. Salah seorang pemburu, Patrice Faye mengaku kesulitan melumpuhkan Gustave. Bahkan selama tiga bulan perburuannya sudah 17 orang rekannya yang tewas. Cerita gansanya Gustave pernah di tarik ke layar lebar dengan judul Primeval.




Buaya Gustave (Sumber: blogspot.com,uniknya.com)




5. Buaya Pocho (Puerto Rico)
Yang paling unik dari buaya terbesar yang pernah ditemukan di zaman modern yaitu buaya bernama Pocho di Puerto Rico. Dengan panjang 5 meter, ternyata reptile yang satu ini sudah jinak dan dirawat seorang nelayan bernama Chito. Pocho ditemukan Chito di sebuah sungai pada 1990 dalam kondisi sekarat dengan tubuh penuh luka akibat perburuan. Selama delapan tahun Chito merawat Pocho sebelum akhirnya mereka bersahabat. Chito dan Pocho menjadi tontonan menarik para wisatawan yang datang ke penangkaran khusus.(**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup

Buaya Pocho (sumber: wordpress.com,uniknya.com)
Judul: Buaya Terbesar di Dunia (terbaru); Ditulis oleh Adi Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Buaya Terbesar di Dunia (terbaru)
Ditulis oleh Adi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cambucket.blogspot.com/2012/06/buaya-terbesar-di-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Terimakasih infonya sangat bagus dan bermanfaat. Jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2Mr7sFC

Posting Komentar