5 hewan punah yang ditemukan kembali

Posted by Adi Prasetyo Selasa, 10 Juli 2012 0 komentar

 Berikut ini 5 Hewan Punah Yang hidup dan ditemukan kembali :

 

Para Possum Pygmy Gunung


Para Possum Gunung Pygmy pertama kali digambarkan sebagai fosil Pleistosen oleh Robert Broom tahun 1896. Hal itu dianggap punah sampai 1966, ketika sebuah spesimen hidup ditemukan di sebuah pondok ski di Gunung Hotham. Pada 1992, ada dua populasi geografis terisolasi di Australia.


Para Skink Teror


Para skink teror ditemukan kembali pada tahun 2003 di Kaledonia Baru. Skink ini mengukur sekitar 50cm dan memiliki panjang gigi melengkung tajam - tidak biasa untuk skink karena mereka biasanya omnivora. Contoh lain dari hanya dikenal skink itu juga ditemukan di Kaledonia Baru pada tahun 1876. melalui.






Coelacanth


Coelacanth adalah ikan urutan kuno diyakini telah punah di akhir periode Cretaceous 65juta tahun yang lalu. Itu sampai tahun 1938, ketika salah satu secara ajaib ditemukan di lepas pantai timur Afrika Selatan di dekat muara Sungai Chalumna. Berhubungan erat dengan lungfishes dan tetrapoda, coelacanth adalah kan hidup tertua diketahui ada. Mereka dapat hidup selama 100 tahun dan berenang pada kedalaman 90-100 meter. 



 Okapi


Pertama kali ditemukan di tempat yang sekarang Virunga di bagian timur Republik Demokratik Kongo pada tahun 1901, Okapi penghuni hutan pemalu belum ditemukan di taman sejak 1959. Namun survei terbaru pada tahun 2006 oleh WWF dan Institut Congolais pour la Conservation de la Nature menemukan trek Okapi 17 dan bukti lain dari keberadaan. melalui.




 New Caledonian crested gecko

Awalnya digambarkan pada tahun 1866 dan takut lama punah, gecko yang tidak biasa ini ditemukan kembali pada tahun 1994 sebagai akibat badai tropis. Fitur yang paling aneh adalah rambut-seperti proyeksi ditemukan di atas mata dan sebuah puncak yang membentang dari masing-masing mata ke ekor. Thespecies saat ini sedang dinilai untuk perlindungan CITES dan status terancam.
Judul: 5 hewan punah yang ditemukan kembali; Ditulis oleh Adi Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 hewan punah yang ditemukan kembali
Ditulis oleh Adi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cambucket.blogspot.com/2012/07/5-hewan-punah-yang-ditemukan-kembali.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar