HEWAN TERTUA DI DUNIA

Posted by Adi Prasetyo Rabu, 01 Agustus 2012 2 komentar

1. Hewan tertua pertama di dunia adalah SEEKOR SIPUT MING , 

Pada tahun 2007, seekor siput bernama “MING” diambil dari dasar laut utara Islandia. Para ahli berusaha meneliti da memperkirakan umur siput tua ini. Sebenarnya usia siput cukup mudah diketahui daripada hewan lainnya karena setiap bertambah 1 tahun, lingkaran tempurung mereka bertambah sati. Diperkirakan “MING” telah berusia lebih dari 405 tahun. Sayangnya, “MING” keburu mati sebelum para pakar berhasil menentukan umurnya.



2. Posisi kedua diduduki oleh HARRIET

Predikat Hewan Tertua pernah disandang oleh seekor kura-kura yang diberi nama “HARRIET”. HARRIET hidup di kebun Binatang Australia di Beerwah. Sayangnya, pada tahun 2006 kemarin ia mati di usia ke 176 tahun. Diperkirakan, HARRIET dulunya diambil dari Kepulauan Galapagos pada tahun 1835 oleh Charles Darwin.





 

3. Posisi hewan tertua di dunia ketiga disandang oleh seekor kerang.

peneliti telah menemukan suatu fakta yang mencengangkan,yaitu kerang yang berumur 400 tahun,ato 2x lebih tua dari umur hewan yang ada di dunia ini.kerang ini menghabiskan hidupnya berabad2 di dinginnya samudra atlantik di dekat pantai utara iceland.kerang ini telah hidup sejak jaman king james 1.

 4. Posisi keempat dihuni oleh seekor MONYET BERNAMA BUENO

bueno,the black spider monkey meninggal pada tahun 2005 dengan umur 53 tahun dan dinobatkan sebagai monyet tertua di dunia.dia hidup tanpa stress di japan monkey centre di aichi,150miles dari barat kota tokyo.rata-rata umur dari black spider monkey adalah 30 sampai 33 tahun.

HEWAN TERTUA DI DUNIA

Judul: HEWAN TERTUA DI DUNIA; Ditulis oleh Adi Prasetyo; Rating Blog: 5 dari 5
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: HEWAN TERTUA DI DUNIA
Ditulis oleh Adi Prasetyo
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://cambucket.blogspot.com/2012/08/hewan-tertua-di-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Nurul si Dayat mengatakan...

super artikel gan... .
minta kunjungan balik.n y gan di nurulhedayat.blogspot.com... .

Adi Prasetyo mengatakan...

ok udah aku kunjungi blog kmu ^^

Posting Komentar